Goes to Ragunan

Posted: 25 Desember 2009 in Sehari-hari

Balik lagi gue ngeposting blog, dah malem masih aja gue ngblog. Anyway sebelumnya gue mau ngucapin selamat hari Natal buat yang merayakannya.

Balik ke topik hari ini, hari libur selalu identik dengan rekreasi keluarga, objek wisata yang penuh, kumpul sama keluarga, atau bahkan bermalas2an di rumah. Apalagi kalo hari libur agama, gak nanggung2 kalo macet, kadang bingung mau kemana soalnya tempat wisata pada penuh. Sekiranya itu yang gue alamin di hari ini.

Pagi2 gue udah dibangunin sama nyokap, ” A, kamu mau ikut ke Ragunan gak?”. Gue yang masih setengah hidup cuma bsa ngomong “he’eh”. Gue lanjutin lagi tidur gue, tapi gue gak bisa tidur, ” feeling gue kok gak enak ya?” gue ngeluh. Gue gak peduliin apa yang gue rasain, gu tetep jalan ke Ragunan.

Sampe disana gue ngerasa ada yang nyesek, sumpah nyesek banget. Bukan karena kebanyakan orang jadi gak bisa nafas, tapi gue sempet keinget sama masa lalu gue. Ternyata feeling gue bener, ada yang gak beres pas gue disana. Tapi mau gimana lagi, tadinya gue pengen bilang ” Ma, aa pulang ya, gak enak badan”. Kalo gue bilang gitu gak enak ninggalin begitu aja, akhirnya gue tetep di Ragunan sampe pulang. And jalan-jalan gak jelas di Ragunan.

Gue sempet bingung juga, kenapa perginya pas hari Jum’at. Males banget gue kalo Jum’atan di tempat wisata kayak Ragunan, orangnya bejibun. Mana pas lagi sholat, barisanya pada mencong semua. Apalagi gue, sepertiga badan gue di belakang badan orang, pas sujud, gue hampir gak bisa sujud. Tambah lagi tahiyatulnya, kaki gue rapet serapet-rapetnya.

Dah selesai sholat Jum’at gue sama keluarga keliling lagi gak jelas. Sampai pada suatu saat, ade gue pengen ke taman binatang mini yang di khususin buat anak kecil (yang merasa masih kecil silahkan mencoba). Disini gue harus nunggu bokap, nyokap, sma ade2 gue di dalem, gue duduk di luar nungguin mereka. Bengong kayak orang bego, setengah jam berlalu akhirnya keluar juga, untung gak gue tinggalin.

Pulang dengan harapan bisa santai naek bus way tanpa antrian panjang, tanpa desak-desakkan , sirna begitu aja pas ngelihat yang ngantre bejibun. Tapi mau gimana lagi, dari pada makin penuh, yaudah gue ngantre aja. Pas lagi antre, gue kasihan ngelihat anak kecil di sebelah gue empet-empetan sama orang dewasa, takut keinjek-injek entar. Semoga aja tu anakgak apa apa. 15 menit berlalu akhirnya gue naek bis juga yang lebih sialnya lagi gue masih berdiri di bis, nasib…nasib….

Balik-balik nyampe rumah bokap gue langsung tepar. Maklum dah lama gak jalan kaki jauh, bahkan sampe ne blog gue posting bokap gue masih tepar. Ckckck.

Sampe sini dlu postingan hari ini, dah malem ngantuk gue…

bye….

Tinggalkan Balasan

