Star Party vol.1

Posted: 20 Maret 2010 in KIR, Sekolah

Well balik lagi bersama gue, Helmi Romdhoni di blog kesayangan (kita).

Hari ini gue capek banget, td pagi bangun kesiangan, waktu d kelas hampir ketahuan mr. Lamhot kalo gue buka sms pas jam pelajaran, balik sekolah latihan band, nungguin vokalisna hampir se-jam (sumpah lama banget), sampe rumah gue tepar dh bentar, huhuhu

Sekarang gue sedang duduk diatas kursi dgn kedua kaki kayak lagi nongkrong d wc, dan belom mandi (kebiasaan gue) sama sekali. Untung bonyok gue belum nyadar kalo anaknya tercinta belom mandi, kalo tahu abis dah gue.

Kalo malem2 kayak gini gue jadi inget waktu minggu kemaren ikut Star Party dari HAAJ, di IPB Bogor. Tepatnya hari sabtu-minggu.

Sabtu, 13 Maret 2010

Siang sekitar jam 1 gue baru sampe di rumah, habis ngikutin ekskul di sekolah. Sumpah gue capek banget, pagi dah gak sarapan, pas ekskul tae kwon do ngambil ujian fisik panas2, pas KIR cuma minum susu, n lansung balik jam setengah 1. Sampe rumah gue gak sempet mikirin makan, gue cuma mikir imana caranya gue ngilangin capek gue. Alhasil gue gak makan sampe jam setengah 2, habis itu gue siap2 n berangkat ke gramedia matraman sebelum ke Planetarium (anak2 yg ikut Star Partyberangkat bareng, n ngumpul dulu di Planetarium). Dalam perjalanan mau naek angkutan, ternyata gak ada angkutan yang lewat jalan utan kayu, soalnya jalan ditutup buat dipasang panggung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Nungguin 1 jam gak ada juga, akhirnya gue naek ojek dari utan kayu ke gramedia, nasib…

Sampe disana gue langsung jalan ke Planetarium sama anak2. Beberapa menit kemudian gue dan anak2 nyampe di Planet, sampe disana udah ada beberapa anak dari sekolah lain, n disitu gue ketemu Ryandika temen smp gue. Gue kira jam 3 langsung jalan, eh gak tahunya baru jalan jam setengah 5, rencananya rombongan naek kereta dari gondangdia sampe bogor. Selidik demi selidik pas sampe sana ternyata kereta sampe gondangdia jam 17.37! Gile masih harus nungguin sejam lagi, sabarkan saja nasib gue.

Sambil nunggu, gue ngerasa prihatin sma orang2 yg naek kereta, udah sesek-sesekan di dalem kereta, ada yg ngrokok, sampe ada yg naek2 ke atas gerbong. Kapan mereka bisa sadar, pantesan aja sering ada kecelakaan kereta salah satu penyebabnya ini. Bahkan ada yg seenaknya membuang sampah dari atas gerbong ke arah orang2 yg sedang antre tanpa wajah tak berdosa.

Di samping kejadian2 itu, kegilaan anak2 KIR mulai muncul, pertama icha n adly duduk disamping garis pembatas orang berdiri, akhirnya diikutin sama anak2 yg lain. Acara dilanjutkan dengan acara narsis2 bareng, candid camera, maen uno (soanya di stasiun gak ertulis larangan bermain kartu), dan kegilaan-kegilaan lainya.

Setelah sejam kemudian akhirnya kereta dateng n rombongan langsung masuk. Di dalem kereta gue ada d deket pintu, didepan bangku sambil ngehadep di jendela bareng temen2 gue, kakak2 HAAJ ngumpul di pintu masuk, dan satu lagi terpisaH adalah  Icha di pintu satu lagi yg ketutup. Gue baru tahu kalo Icha baru pertama kali NAEK KERETA!. Ckckck kaget gue, tapi gapapa cha, kisah lu bisa lu turunin ke anak2 lu (lho?).

Di tengah orang2 yg sedang lelah karena pekerjaan, gue sama lukman, ezy, n aini (kita sebut anak 31 aja), ngadain piknik dadakan, yakni makan snack yg dibwa sama aini, gak nyampe 10 menit tu snack dah abis. Orang2 pada ngelihatin aja, mungkin lagi pada mikir “orang stes dari mana sih?”.

Di perjalanan yg paling ngeselin adalah lukman, knpa? karna kerjaan dia cuma tidur, lagi bediri tidur, pas dapet tempat duduk tidur lagi, ckckck dasar kebo. Untung  anak2 masih berbaik hati, kalo gak, si lukman bakal di tinggalin di kereta.

Akhirnya setelah 1 setegah jam berdiri (tinggal gue yg berdiri sampe bogor, yg lain tidur pules di bangku depan gue, parah banget).  Turun dari sana langsung sholat Magrib, sempet bingung juga, udah masuk Isya pa belom, pas nanya katanya  belom masuk, yaudah sholat magrib dlu. Di sini masih sempet2nya diskusi siapa yg mau jadi imam, padahal waktunya tinggal 5 menit kurang. Karna gak nemu2 akhirnya gue aja yg jadi imam, pas salam pas banget azan isya, selamet dah yaudah dilanjutin isya.

Ok perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkot. Sambil menunggu angkot, ank2 31 juga nungguin kak Rizki (senior KIR) yg nyusul. Karena terbatasnya waktu yaudah akhirnya rizki gue tinggal. Pas naek gue liat ke belakang kayak ada orang yg lari2 gak jelas, I don’t care about it.

Beberapa menit kemudian dia sms

“…woy parah banget lu pade, tadi gue manggil2 lu, ampe ngejar2 angkot yg lu naekin…”

Gue sama anak2 dah pada panik, mana hpna dh mw lowbatte, kn gak mungkin dy balik lagi ke jakarta. Di angkot gak cuma anak 31 aja tp ada dari sekolah lain, gue gak sempet kenalan, gimana mw kenalan gue aja msh mikirin nasib rizki. Akhirnya gue sama anak2 sampe ke Gymnasium IPB (tu juga muter2 kampus dulu), selang semenit ada orang dareng sendiri, baju ite, celana item, rambut berantakan, dan itulh RIZKI hahahaha. Gile nyampe juga tu orang salut gue. ckckck

Gak lama kemudian rombongan yg lain sampe, terus dilanjutin dgn briefing tentang istirahat dan makan. Habis itu anak2 pada keluar nyari makanan (maklum pada cuma modal duit doang gak bawa makanan kayak sekolah laen sampe bawa nasi bungkus sendiri, ckckck). Gue sama rizki beli nasi padang (murtad), lukman ayam bakar, ezy n aini ayam goreng. Setelah ngedapetin makanan anak2 balik lagi ke ke Gymnasium, setelah izin dengan satpam, akhirnya kita makan di depan gymnasium, sambil ngeleseh (sumpah bener2 kayak gembel).

briefing setelah tiba

Habis makan gue baru masuk, pas lewat, gue baru nyadar ternyata ada temen gue dari Bogor yg dateng juga (Hendi, resa n fikri), dengan santainya mereka lagi maen kartu, ckckck. Lanjutin jalan setelah temu kangen sama anak2 bogor, gue ke tempat istirahat. Isinya cuma matras2 dan berisikan orang2, keadaanya mirip barak pengungsian.

Acara dilanjutin dengan pemutaran tentang astronomi dari HAAJ. Disini ada yg tidur, mesra2an sama pasanganya, nonton serius, dan ekspresi2 lainya. Ditengah kebosanan nonton gue sama aini keluar, soalnya panas banget. Di luar gue ketemu Firman (salah satu anak bogor). Disitu gue ngobrol2 lagi bertiga. Ini ada foto nyeleneh hasil jepretan icha.pose nyeleneh

gue rasa, nanti kita lanjutkan lagi. Udah malem banget nih, gue ngantuk

to be continue….

Tinggalkan Balasan

