Star Party vol.2 end

Posted: 22 Maret 2010 in KIR, Sehari-hari

Lanjutan dari postingan yg kemaren…

Jam 12 malem kurang anak2 d barisin buat registrasi ulang d lapangan futsal indoor. Kalo yg laen pada berdiri n tertib, anak 31 sungguh sangat cacat, udah maen nyelak bikin barisan baru, acak2an barisnya, plus si lukman yg tidur di lantai. Gila malu2in bener dah anak 31.

Jam 12 kurang balik lagi ke barak pengungsian (baca: ruang berkumpul). Gue ngelihat ada anak cewek sekolah mana gue g tahu, tiduran sambil di kelilingin orang2. Feeling gue dh g enak, tp gue otimis aja kalo dy itu sakit. Eh gak beberapa lama kemudian ternyata benar dia kmasukan, ya ampun kasihan baget. Entah nasibnya gimana, setelah  bacain yasin, gue sma anak2 keluar buat ngadain pengamatan selama kurang lebih 1 stengah jam.

Setelah satu setengah jam, peserta masuk lagi ke barrack, anak yg tadi masih kemasukan. Karena ada pengarahan ulang dari kak Raihan, anak yg tadi d evekuasi keluar ruangan untuk ditindak lanjuti.

Udah selesai pengarahanya, pengamatan bintang dilanjutin lagi. Yang ngamatin tinggal gue sama aini aja, yg laenya pada di ruangan. Disini gue ngelihat banyak rasi bintang, kayak centaurus, lupus, scorpius, virgo, dll. Gue sedikit kecewa soalnya langit malam itu lagi banyak awan jadi bintangnya sulit diamati.

Lagi asik2nya ngmatin bintang si aini malah tidur (ngamatinnya sambil tiduran), yaudah tinggal gue yg ngamatin. Tapi gebleknya disini gue sendiri ketiduran, begonya lu mi. Kira2 sejam kemuadin gue bangun, tu juga bangun gara2 kedinginan. Bis itu bangunin aini trus ngajakin anak2 yg di ruangan buat  sholat subuh.

Selesai sholat acara dilanjutin sama pengamatan bulan dan matahari. Subhanallah keren banget bulanya, sayang gak bisa gue foto bulanya, karena gak ada kamera. Selesai ngamatin, waktunya sarapan pertama gue makan lontong yg d beliin ezy, yg kedua gue beli nasi uduk yg harganya cuma Rp 1000 ! Keren banget harganya, gue jadi bisa beli gorengan 4 plus beberapa lontong, dengan total Rp. 5000,-

lagi sarapan

suasana pagi

Setelah serangkaian diatas, sekitar jam 7 peserta ngumpul lagi di ruangan buat briefing n pengumuman peserta Star Party terbaik. Habis itu beres2 n packing untuk pulang. Sebelum pulang peserta foto bareng dulu semua. Udah selesai, anak2 31 inisiatif foto pake spanduk Star Party.

Dan foto anak2 FOSCA

Selesai foto2, baru pada jalanbuat pulang. Pas udah sampe gerbang, adly dkk balik lagi, gak tau ngapain. Di tungguin krang lebih 20 menit, ternyata mereka lagi makan jajanan, sialan gak ngajak2 lagi, padahal gue laper.

Perjalanan pun dilanjutkan naek angkot. Di jalan gue ngelihat hamparan sawah hijau, dan jembatan yg dibawahnya ada sungai mengalir jernih. Kalo ngelihati terus gue jadi kebayang kampung gue, sungai mengalir jernih, sawah hijau yg membentang. Oh I miss my hometow…

Sampe stasiun, beli ticket, terus nunggu kereta jalan sampe jam10.30. Di kereta rombongan pada misah, gue d gerbong 3 dari belakang sama anak2 31 n kakak dari MAN 4. Gue, aini, n lukman sederet, rizki sama ezy di deret lain, kakak dar MAN 4 diseberang deret gue.

Setelah kereta jalan, gue sama aini masih ngebahas peta bintang (saking masih penasaranya sama rasi bintang). Disamping aini, si lukman tidur lagi, gila gak ada puas2nya tidur tu anak, udah tidur paling lama, sekarang masih tidur lagi. Kebo… kebo…

Di tengah perjalanan gue sama aini berdiri soalnya ada nenek2, n ibu2 lagi bawa anak. Gue berdua tuker cerita soal masalah2 ekskul di sekolah dsbg. Disini ada kejadian yg bikin  malu2in, si lukman tidur dengan mulut mangap ke atas kayak minta makan hahaha. Sayang banget gak bisa d dokumentasiin, kan keren tuh kalo d tag ke Facebook.

Gue sama aini berniat turun di stasiun cikini, sebelumnya gue nyariin ezy n rizki dimana, siapa tahu mau bareng. Tapi gak ada yaudah gue pamit sama rombongan yg ada d gerbong gue, n turun di stasiun cikini, n dilanjutin naek Kopaja 502. Pas turun dari kopaja di jalan pramuka, si lukman ngesms gue

lukman: “mi parah banget, ezy lu tinggal sendiri”

gue:”ah serius lu? gue tadi nyariin gak ada”

Gue ngerasa bersalah aja sama ezy jadinya, tp dia balik bareng lukman n rizki jadi gue tenang. Maafin gue ya ezy….

Gak lama gue naek 46, n sampe rumah. Balik2 gue tepar sampe sore hehehe.

Ok itu cerita gue tentang Star Party di IPB, semoga nanti ada event2 yg menarik lagi amin…

Tinggalkan Balasan

