Injection di SMA 14

Posted: 27 Maret 2010 in KIR, Sehari-hari, Sekolah

Malem2 gini hujan turun, bikin ngantuk aja, padahal gue belom mandi sama sekali, huhuhu.

Ok tadi seharian gue ngikutin lomba INJECTION di SMA 14 sama kedua temen gue Kevin dan Dimas. INJECTION itu lomba karya ilmiah yang diselenggarain SMA 14 tingkat jabodetabek.

Intinya hari ini gue sama anak2 bener2 buta gak tau apa yag harus dilakuin di SMA 14. Habis di drop di depan 14 sama bokap Dimas, gue bertiga bingung mau ngapain lagi. Mau masuk males soalnya bawa akuarium (soalnya proyek yang di bawain butuh akuarium). Setelah 20 menit kayak gembel di depan 14, akhirnya gue nekad masuk, dari pada acaranya dah dimulai.

Bener aja, acara pembukaan dah mau dimulai, disini kita bingung mau naro akuarium dimana, soalnya gak ada kenalan lagi. Bolak balik keliling 14, cuma buat nyari tempat penitipan, mana pada gak mau bawa tu akuarium, akhirnya gue lagi yang bawa. Yaudah akhirnya dititipin aja di panitia.

Pas masuk barisan, kan ada anak kelas X yg megangin plang nama 31, kita baris di belakangnya cuma bertiga, kayak orang ilang sumpah. Setelah ngikutin apel pembukaan, acara dilanjutin sama acara atraksi ekskul2 di 14, lumayanlah menghibur. Disini gue ngelihat temen2 smp gue kayak Ulfah, Melisa, Isna, n Tryas. Mereka lagi nampilin atraksi dari ekskul mereka.

Acara injection dah mau dimulai, dan lagi2 gue yang harus ngangkat akuarium sampe lantai dua. Sampe sana anak2 pada malu2 mau ke meja registrasi, dan lagi gue yang peloporin buat registrasi. Setelah registrasi kita diminta power point  (pp) dari presentasi karya ilmiah kita. Bodohnya kita, kita lupa buat ngebikin presentasinya. Setelah laporan ke panitia, kita tetep di perbolehin ikut, dengan alasan tambahan kita langsung peragain hasil karyatulisnya.

Sebelum masuk masih ada masalah lagi, yaitu akuarium harus di isi air. Akhirnya gue sama Dimas ke lantai satu ngambil air, n balik lagi ke lantai 2. Disitu, anak2 masih pada batu (baca:salting) buat masuk kedalam ruangan. Yaudah rame2 aja masuknya (dempet2an). Mungkin orang2 bingung, kok bawa akuarium plus air?. Kita lihat cerita selanjutnya.

Acara akhirnya dimulai, sebelumnya perwakilan setiap tim maju kedepan buat ngambil nomor undian buat maju kedepan. Tim 31 dapet urutan ke-5 dari 8 tim yang hadir.

Gue lihat setiap tim maju dengan pp yang sudah ada, n sepertinya sudah mantap akan karyanya. Tapi banyak yang di kritik (kritik membangun) mengenai penulisan, ditanya originalitas, dsbg. Gue ngelihatnya dah gak sabar kayak gimana presentasi nanti.

Pas giliran maju, kita cuma modal sebuah karya tulis. Mungkin orang2 heran kok maju cuma begitu, tambah lagi gak pake pp. Tapi kita coba menangkis semua keraguan di wajah peserta. Gue sama kevin ngambil akuarium berisikan air, dan memperagakan cara kerja dari alat percobaan. Disini gue coba ngajak juri ngelihat langsung proses penyerapan minyak oleh rambut, dan juri sepertinya cukup tertarik. Habis itu gue minta izin ke juri buat nunjukin proses kerjanya ke peserta yang lain biar lebih jelas, dan diizinkan, bahkan juri mempersilahkan secara langsung ke peserta buat ngelihat proses kerjanya. Gue lihat dari tampang pertama  saat mereka dateng kayak orang mempunyai sejuta pertanyaan untuk ditanyakan. Setelah menjelaskan ulang ke peserta, terlihat dari wajah mereka terheran2 akan cara kerjanya.

Akhirnya masuk ke babak tanya jawab oleh juri, disini juri lebih menekankan penulisan karya tulis yang masih banyak kesalahan. Ketimbang menyakan suatu pertanyaan tertentu, yang tadinya kita kira bakal sulit dijawab. Setelah beberapa saran dan kritik, akhirnya waktu tim 31 buat presentasi dah habis.

Masuk jam istirahat gue bertiga bener2 laper, akhirnya kita kebawah n beli hokben, makan, makan, makan, dah selesai terus sholat. Pas gue lihat masjidny Subhanallah, bagus baget masjidnya, bahkan di dalam ada proyektor buat presentasi kalo ada acara rohis, boleh tuh diaplikasiin di 31., hehehe.

Balik lagi ke ruangan, ternyata disitu di bagiin makanan. Haduh padahal dah kenyang tuh, tapi karena gak enak sama pihak panitia akhirnya kita makan aja d paksain. Lumayanlah, anak2 juga katanya masih laper, hehehe.

Acaranya dilanjutin lagi sampe kelar, sambil nunggu, gue maenan rubiks. Tu aja rubik’s masih ganti2an sama Dimas n Kevin, dan masih rebutan. Kalo peserta lain berisik ngomongn karya tulis yg lagi di presentasiin di depan, anak 31 malah berisik bunyi rubik’s, hehehe.

Setelah serangkaian acara diatas, akhirnya INJECTION selesai juga. Habis buang air akuarium, kita kedepan nunggu jemputan. Tadinya mau nebeng lagi ke bokap dimas, tapi gak enak lagi bawa keluarganya, daripada gue kayak orang bego gak ada temen ngobrol, akhirnya gue naek busway. Sedangkan si Kevin balik naek motor, soalnya dia mau mampir ke suatu tempat, entah dimana.

Turun dari busway gue gak pulang langsung, tapi ke rumah kak Dinar ada masalah yang mau di bahas.

Gue rasa cukup ini dulu yang yang gue sampei hari ini.

See you…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s