Praktek biologi

Posted: 1 April 2010 in Sehari-hari, Sekolah

Udah 2hampir 2 minggu semenjak gue dikasih ide buat bikin karya tulis, tapi gue belum dapet tumbuhan yang cocok buat penelitian gue di bidang biologi. ngomong2 soal biologi, hari ini gue mau bercerita tentang praktek biologi gue.

3 Minggu yang lalu kelas gue dapet perintah dari guru biologi gue buat nyari cacing buat praktek biologi. Cacingnya adalah cacing tanah, cacing pita, cacing perut, n cacing keremi. Bodohnya kelas gue, kelompoknya baru di bagiin minggu ini, n sekelas pada kelabakan. Pas hari Rabu, anak2 laporan kalo tu cacing susah di dapet, akhirnya diganti hewan2 yg mau dicari. Menjadi bekicot (baca:siput), cumi2, udang, and belalang.

Balik sekolah gue sama temen sekelompok gue Afif nyari bekicot n belalang. Sedangkan temen gue yang lainya yakni Bella n Zesika nyari cumi2, kerang n udang. Hari itu gue berdua resmi berkelana dengan motor  Afif.

Setelah dari rumah gue terus kerumah Afif. Di jalan pas lewat Rs. Persahabatan menuju rumah Afif gue berdua ngelihat anak SMA trek2an sama om2. Anak SMA pake motor honda Astra, n si om2 pake motor yamaha vixion kalo gak salah inget. Pas belokan gue ngelihat anak SMA kayak ngesot gtu motornya. Setelah dah deket gue berdua ngelihat kalo kepala motor anak SMA ancur, n besi dideket motor bengkok, kayaknya tu orang pas belokan nabrak besi. Kasihan amat, tapi untungnya gak papa tu orang.

Habis dari rumah Afif, gue berdua ke pasar burung di daerah cipinang, setelah nyari2 ternyata gak ada. Yaudah akhirnya kita lanjutin pencarian ke Pasar Jatinegara. Di jalan pas perempatan di daerah deket kp. Melayu gue berdua tarohan nyawa pasalnya motor Afif nabrak bagian belakang motor orang, tu juga berpotongan arahnya. Di omelin, gue berdua langsung cabut, gila aja kalo di ladenin, malah nambah masalah. Tadinya gue kira Afif mau berhenti soalnyalampu baru aja merah. Syukurlah gue berdua masih hidup. Huft….

Akhirnya gue berdua sampe juga di Pasar Jatinegara, yang banyak jual hewan2 gitu. Setelah parkir gue tanya sana tanya sini, trus gue ketemu sama Farizan n Adi (X-D), akhirnya kita berempat berkelana di pasar. Tadinya gue berempat dah dapet tukang yang jual belalang. Tpi dengan harga satu biji belalang Rp 15.000. Gila parah banget, padahal cuma belalang pemakan rumput doang, cuma menang ukuran doang. Karena merasa tertindas dengan harga, akhirnya gue berempat nyingkir dulu, setengah jam kemudian gue berempat diskusi gimana caranya dapetin tu belalang, akhirnya kita nawar 2 belalang dengan harga Rp25.000. Akhirnya dapet juga deh tu belalang. Habis itu gue ma Afif duluan cabut mau nyari bekicot.

Muter2 di daerah matraman, terus ke Pemancingan di deket SMP 97 gak ada juga. Yaudah gue bilang aja ke Afif nyarinya di belakang BPKP. Tapi sebelum kesana gue berdua nogkrong dulu di pinggir jalan sambil ngeleseh sambil makan tahu bulet plus es.

Perjalanan dilanjutin ke belakang BPKP n hasilnya masih nihil. Alhirnya gue balik dengan tangan hampa. Habis cerita ke nyokap kalo gak nemu bekicot, nyokap gue nyuruh ade gue nelepon temenya. Habis di telepon, katanya ada bekicot di deket rumahnya. Karena gue gak mau nunggu lama akhirnya gue kesana, sampe sana gue langsung dikasih 6 bekicot, hahahah seneng banget gue.

Malemnya sekitar jam 12 Afif ngesms gue kalo belalangnya ilang1 Gile udah panik gue disitu, cacat banget dah.

Kelas gue kebagian jam biologi di jam terakhir, jadi gue bisa minjem belalang kekelas lain, ternyata belalanya cuma di lihat morfologinya doang, yang di belek cuma cumi sama bekicot, tapi yang dah dibelek cuma cumi.

Yang aneh tu cumi gak ada isinya, cuma ada kantong tintanya, trus keluar cairan kuning ke hijauan. Baunya juga lumayan amis, si Afif enek nyium baunya, Zesika enek ngelihat cuminya, yaudah gue sama Bela yang ngamatin. Gue ngelihat kelompok lain siputnya dah di belek, ngelihatnya gue gak tega, bener2 kayak psikopat, ckckck.

Tinggalkan Balasan

