PLATDAS KIR 31 part 1

Posted: 24 April 2010 in KIR, Sehari-hari, Sekolah

Huah ngantuk banget gue malem ini, tadi seharian diluar sekarang baru balik latihan acoustic. Niatnya gue pengen tidur tapi hasrat untuk ber-internet ria gak bisa gue bendung lagi.

Gue mau cerita sedikit kegiatan PLATDAS KIR 31 angkatan 2010/2011 hari ini.

Semua dimulai dari bangun tidur pagi ini, gue masih bener2 ngantuk.  Sampe2 habis mandi n pake baju gue tidur lagi sampe setengah 7. Habis itu gue langsung cabut karena gak mau telat dateng ke PLATDAS. Gue berangkat dengan rambut acak2an plus baju yg kusut, kayak anak gak keurus.

Di jalan karena gue males jalan kaki plus waktu dah mepet, gue putusin naik M35 dari komplek kehakiman sampe Kramat Asem. Turun di 22 gue lanjutin jalan kaki, pas nyampe gapura di derah moncokerto gue lari karena ngelihat jam udah pukul06.55. Gue lari kayak orang dikejar2 anjing sampe samping 31. Alhasil sampe menza gue masih gak bisa napas dengan benar . Gue kira jam 7 langsung mulai, ternyata baru dimulai jam setengah 8. Gue sedikit gondok, soalnya dah capek2 lari cuma demi biar gak telat, eh ternyata di undur mulainya, nasib2.

Sekitar jam setengah 8, peserta dibawa masuk ke lapanga sekolah, dan apel pembukaan PLATDAS dimulai.

apel PLATDAS KIR SMA 31 tahun 2010/2010

apel PLATDAS KIR SMA 31 tahun 2010/2010

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan materi pertama yaitu Organisasi dan Kepemimpinan. Pemberian materi dilakukan di ruang Pusat Ilmu (PI).

materi Organisasi dan Kepemimpinan

materi Organisasi dan Kepemimpinan

suasana ruang PI

suasana ruang PI

Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan masing2 kelompok

perkenalan dari kelompok 4

perkenalan dari kelompok 4

Dilanjutkan dengan diskusi dalam kelompok. Diskusi ini berisikan simulasi kepengurusan KIR, mulai dari susunan kepengurusan, visi & misi, program kerja dsbg.

diskusi n pose kelompok 2

diskusi n pose kelompok 2

Setelah diskusi simulasi kepengurusan KIR, saatnya mempresentasikan hasil diskusi.

presentasi dari kelompok 3

presentasi dari kelompok 3

presentasi dari kelompok 1

presentasi dari kelompok 1

Di sini, masing kelompok menjelaskan semua hasil diskusi mereka sebelumnya. Banyak ide2 yg menarik dari setiap kelompok, seperti menjadi pengajar bagi anak2 panti asuhan, mengaktifkan kembali Toga, dsbg. Setelah presentasi setiap kelompok juga akan ditanyai oleh kakak2 KIR, pada sesi tanya jawab.
Setelah presentasi dan tanya jawab, acara masuk ke bagian wawancara n tes terutlis. Disini gue kebagian wawancara terlebih dahulu, dan yg ngewawancarain gue adalah kak Mawardi, ditemani kak meta yg nyatet jawaban. Gue kira bakal ada wawancara yg berat2, ternyata biasa aja wawancarnaya kyk pribadi gue kyk gmana n sebaginya. Berikut suasana sesi wawancara saudari Bila. Serta suasana di ruang tes tertulis.

sesi wawancara

sesi wawancara

suasana ruang tes tertulis

suasana ruang tes tertulis

Pas lg bagian akhir sesi wawancara, acara sempet dihentikan, n dipindahkan ke menza, karena sekolah akan digunakan sebagai tempat rapat kelulusan siswa/i kelas 12. Setelah pindah peserta dibolehin makan siang. Habis makan siang, ada pengumuman kalo platdas hari itu dah selesai, n dilanjutin lagi beberapa minggu kemudian. Seluruh peserta sama panitia  diminta agar pulang, karena sekolah harus steril dari segala bentuk aktifitas siswa. Sebelum bubar diadakan sesi foto bersama.

foto bersama pengurus dan alumni kir

foto bersama pengurus dan alumni kir

calon pengurus KIR 2010/2011

calon pengurus KIR 2010/2011

Setelah semua bubar, gue samadylan n farizan pergi ke 7, mau ngelihat Volley cup yg diselenggarain sama smp 7. Habis dari 7 gue lanjutin ngajar pramuka di balai rakyat, dan selanjutnya pulang ke rumah.

Sekian cerita PLATDAS KIR SMA 31 Jakarta part 1, kita bertemu di postingan berikutnya.

Nb: PLATDAS part 2 masih ditentukan tempat dan waktunya.

to be continue…

Tinggalkan Balasan

