Update kegiatan

Posted: 16 Maret 2010 in 1

Halo semua!

Balik lagi gue ngeblog setelah sekian lama vacum ngeblog.

Ok gue mw ngereview kegiatan2 gue selama sebulan ini.

1. PEMIKIR (Pengenalan Management Intern Kelompok Ilmiah Remaja)

Sabtu, 27 Februari 2010

Pagi yg cerah untuk kegiatan gue pagi itu, sebelum acara PEMIKIR yg diselenggarakan oleh FOSCA. Seperti biasa gue bangun jam setengah 6, tertatih melangkah untuk siapin diri. Jam 6.30 gue dah jalan ke Planetarium. Sampe disana gue langsung disuguhin film  naruto shippuden (padahal niatnya beres2) sama kak Nurdin.

15 menit belalu akhirnya sang ketua PEMIKIR kiki (Rizkia Nur Aulia) dateng sama beberapa anak FOSCA yg lainya, dan beres2 pun dimulai, disela2 itu kiki nyeritain kejadian kemaren saat mencari peralatan. Disini kiki nyeritain kekonyolan anak2 waktu hari jumat.

Yang pertama, kebrutalan makan si Hendi, gimana engga? orang baru mau makan (bahkan baru nyentuh makanan) lebih dari 3/4 piring dia dah abis. yg lain baru setengah piring tu anak dah nambah makan lagi, dasar cacat.

Kedua, keliling pasar senen. Mereka (kecuali hendi, dia dah kabur duluan) keliling pasar senen buat nyari plakat. Pertama ngunjungis sebuah toko, karena merasa harganya agak tinggi, mereka coba nyari toko laen, sambil bertanya2. Yang aneh, mereka muter2 ujung2nya ke toko yg sama lagi, bahkanRizki sampe ngomong “Halo mbak kita ketemu lagi!” dasar gila, sama ja nihil.

Ok balik lagi ke pembicaraan, setelah beres2, jam 9 gue pamit dulu soalnya gue harus ke sekolah karena ada janji sama anak2 KIR. Sebelumnya gue ke percetakan spanduk, buat cetak spanduk PEMIKIR dlu baru ke 31, spanduk baru gue ambil jam 12an. Setelah jam 12an gue ngambil tu spanduk, eh ternyata masih jam istirahat, ywdh gue tungguin. Sampe jam1 ada laporan kalo bahan spanduknya jelek n alhasil gue nungguin tu spanduk sampe jam 2. Udah sendiri, bete, untung mbak2 resepsionisnya bae, dia nyalain TV buat gue, hehehe.

Setelah tu spanduk gue dapetin gue lansung ke Planet, sampe disana acara PEMIKIR dah sampe bagian makan2. Gue langsung taro spanduk n ngambil jatah gue dan makan dengan biadabnya, sampe2 rendang tinggal sedikit punya kiki direbutin sama gue n Hendi.

Acara dilanjutin lagi sampe jam 4an. Habis peserta bubar, panitia beres2 n ngadain rapat lagi sampe jam 6 lewat (cacat padahal kebanyakan bercandanya).

2. Jalan

Minggu, 28 Maret

Hari itu gue pnya rencanya jalan sama cewek gue ke Kota tua cuma berdua. Sampe disana gue sma dia ke museum fatahillah smpet muter2 sampe ngelewatin satu tempat lebih dari 2 kali, yg bikin gak enak pengunjungnya yg bejibun. Gile mau masuk aja ribet banget, didalem orng2 gak karuan mw jalan kemana.

Habis dari situ gue sama dia istirahat di gedung mdepan museum keramik, selama lebih dari 1 jam. Di situ gue ketiduran, soalnya masih capek. Habis itu gue niatnya baalik tapi dia ngajakin nonton yaudah gue ikutin aja maunya dia.

Balik gue naek busway, terus turun d manggarai, baru juga turun, ujan dah turun yaudah gue ujan2an berdua ke 49 (nasib2). Sampe sana masih harus nunggu jam maen 1, 5 jam lagi. Sumpah gue gondok banget nunggunya. Setelah sekian lama menuggu akhirnya nonton juga.

3. Persiapan Tim Sukses ISPO

Senin,  1 Maret

Haari itu gu eseneng banget karena berulangtahun yg kek 16, tp masih banyak yg menanti, jadi gue simpen dlu rasa senag gue. Hari itu anak2 KIR masih sibuk ngurusin org2 yang lolos ISPO tahun ini. Hari itu seharusnya spanduk dah jadi tp terhambat karena data2 yg masih kurang.

Malamnya setelah dapat beberapa data gue belajar photoshop sma kak Hazu via fb, gile ribet banget kalo g diajar langsung, gue blajar photshop sampe jam 1 pagi.

Selasa, 2 Maret

H-1 sebelum pameran tapi spanduk tim gue belom ada! Malem2 udah gue masih pake seragam, belom mandi, belom makan, duit pas2an, belom balik, gue sama Dylan keliling Rawamangun buat nyari tempat cetak spanduk, di tempat biasa dh pada penu. Gue sama ylan keliling sampe jam 9, terus akhirnya balik. Gue laporan sama bu Agnes, n bu Agnes nyuruh gue nyari lagi tempat percetakan.

Setelah mandi, makan jam setengah 11 gue jalan lagi dengan sepeda keliling nyari tempat percetakan. Hasilnya masih nihil. Terus gue disuruh bu Agnes ketemu kak Bayu n kak Fuad, habis itu gue sama kak Bayu nyari tempat percetakan, sedangkan kak Fuad nyari lewat link2 orang.

Pas dijalan gue sempet ngobrol sma kak Bayu.

Kak Bayu: “mi dah sholat belom?”

gue: “belom, kenapa kak?”

kak Bayu: “Pantesan, sholat dulu yuk biar dimudahin pencarianya”

Akhirnya gue berdua mutusin buat sholat dlu. Di jalan kaki kak Bayu masuk ke selokan pas belok ada mobil belok juga, saat itu gue naek motor untung gue tahan tu motor. Yaudah akhirnya gue yg bawa tu motor.

Setelah sholat sekaligus isi bensin gue tetep usaha nyari, sampe jam setengah 1, akhirnya gue balik pencarian dilanjutin sama kak Bayu, kak Fuad sama orang tua kak Bayu. Sampe rumah gue gak tidur, tapi tetep bikin desain, yg niatnya mw gue kirim ke bu Agnes via email.

Disaat itu keajaiban datang dari Allah, spanduk bisa dicetak! gue seneng banget, ternyata benar penghambatnya adalah karna belum sholat Isya. Habis itu gue ngedit2 foto sampe jam 4 pagi, n bangun jam setengah 6.

Rabu, 3 Maret

Paginya setelah semalaman berjuang, gue sama anak2 KIR ke Balai Kartini tempat pameran finali ISPO. Kalo anak2 naek angkot yg d sarter, gu esama farizan naek mobil komite gara2 dah penuh, hehehe.

Sampe disana anak2 langsung pada kerja, ngedesain stand. Beberapa jam kemudian Acara dimulai, disitu banyak banget orang2 kreatif dari seluruh Indonesia. Keren2 penemuanya, yg paling menarik buat gue adalah salah satu peserta dari Papua, soalnya hanya dengan karya ilmiahnya “pemanfaatan tepung udang laut sebagai bahan makanan tambahan bagi balita” bisa masu ISPO , dia adalah peserta paling simple. Gak perlu bawa banyak2, cukup tepung udang n kertas2 penjelas. Salut gue.

Balik dari sana, gue, kak Isa, Billah, Marta, n Lukman naek taksi karna harus ngebawa akuarium yg bocor, n harus d tambal. Ditaksianak2 udah gak karuan, Marta foto2 orang yg naek motor, padahal lagi macet. Lukman nyanyi2. Gue ma Billah ngumpetin kamera Lukman. dsbg.

Sampe 31 jam 7 kurang, gue balik ke rumah.

Jumat, 5 Maret

Hari itu gue dateng ke penutupan jam 1an, sampe jam 2 sma akan2. Eh ternyata dah selesai, lagi pada di ruang penutupan, yaudah gue langsung ksana. Sampe disana, tempat duduk dh banyak yg didudukin, pas nyari tempat, gue ketemu kak Nurdin yauda gue duduk dsamping kak Nurdin. Tapi gue duduk d tempat yg salah soalnya belakang sama sebelah gue orang2 PASIAD semua, temen2 gue di atas semua. Yaudah gue diem aja.

Pas bagian pengumuman, sekolah gue gagal dapet nominasi, sayang banget tp gapapa lah baru pertama ini. Selesai itu anak2 pada foto2. Di saat itu anak berkesmpatan foto sama Bambang Sudibyo mantan mentri pendidikan periode kemarin.

Ah gue rasa sampe disini dulu, dah malem, ngantuk banget gue. Ne juga dah diomelin.

Ok guys, see you….

Tinggalkan komentar